Laman

Kamis, Agustus 27, 2015

[Drawing] Mural Project : Kedai Cocoon

So, ini project mural yang saya, partner dan Jody (kawan partner) kerjakan minggu lalu untuk Kedai Cocoon milik Vina dan Intan. Brief yang saya dapatkan awalnya adalah Pop Art; yang terpikir oleh saya adalah ala-ala Warhol.

Tapi setelah ketemuan dan ngobrol panjang, kami jadi tahu bahwa kedai Cocoon ini berlokasi tepat di depan sekolah St. Aloysius Batununggal; yang terpikir oleh kami adalah, yang datang pasti para bocah dan mahmud (mamah muda), serta ABG. Kemudian Vina dan Intan pun menceritakan bahwa mereka tidak mau tema muralnya terlalu serius, sampaaai ujungnya, muncul sebuah keyword : UNYU.  

Got it!

Akhirnya keyword inilah yang jadi acuan kami saat membuat sketsa.

Selama proses sketsa, kami bertiga bersama-sama mencoba memvisualisasikan 'unyu'. Butuh sekitar tiga harian bagi kami untuk menghasilkan sketsa yang sesuai dengan keyword tersebut. Setelah revisi sana sini, akhirnya ibu klien memilih yang ini.

Sketsa
Pengerjaannya sendiri dimulai pada hari Sabtu, 22 Agustus 2015, jam 17.00. Pada saat pengerjaan terjadi penyesuaian dan modifikasi sesuai dengan kondisi bidang gambar, yakni tembok berukuran 3 x 6 meter.

Sketsa

Partner dan selendang lime green.
Jody, partner dan shawl lime green

Ternyata ya, yang namanya 'nyoret-nyoret' dinding itu adiktif, Jendral! Asli kami bertiga nggak banyak berhenti, kecuali untuk minum, makan atau diskusi pengerjaan. Makanya ketika kami menghentikan pekerjaan di hari itu, mural sudah jadi sekitar 50%.

Kemudian pengerjaannya diteruskan keesokan harinya, dimulai jam 10.00 pagi dan selesai sebenarnya pukul 17.00, tapi kami baru benar-benar lepas kuas, sekitar pukul 19.00 karena finishing dan ada printilan yang tertinggal.

Saya, nggak kontrol bengeut. :))

Selesai!

Partner, saya dan Jody (foto : @RizkiJie)
Saya. Centil :))
 Anyway, lokasi Kedai Cocoon ini ada di Jl. Batununggal Indah 2 No 81 (gedung SKACI, seberang St Aloysius) . Intip akun Instagramnya @kedaiCocoon. Oh iya, grand opening-nya tanggal 29 Agustus ini lho, dari jam 10 pagi sampai lima sore.Yang artinya.... lusa! Dateng yuk! Ketemu mbak-mbak mural bersepatumerah :))

By the way, saya sudah bilang kan, kalau coret-coret dinding itu adiktif? Ya mungkin karena zaman kecil kita dilarang ngotorin dinding kali ya? Jadi sekarang kami sudah mulai mural #2 di studio tattoo-nya partner.

Sempat terdengar celetukan 'Ini beres, kita keluar yuk?'

Curiga ntar lagi kami bakal coret-coret tembok kota nih! :))

Ikut?

Foto-foto lain ada di : https://www.facebook.com/media/set/?set=a.10153299636628300.1073741835.501348299&type=1&l=24fce0e934

1 komentar:

Pengobatan Kanker Ovarium mengatakan...

bagus nih buat selfi hehe